Kamis, 09 November 2023

Hidupmu Berharga



Tuhan menciptakan manusia dan menghadirkannya ke bumi ini bukan tanpa alasan, kita adalah orang-orang yang terpilih dan beruntung untuk melihat dan merasakan betapa luar biasanya segala ciptaan-NYA. Dari segala ciptaan-NYA bahkan kita lah makhluk yang paling sempurna yaitu memiliki akal dan pikiran. Namun, sering kali manusia itu sendiri merasa tidak beruntung dan merasa bahwa hidupnya tidak berguna. 

Akhir-akhir ini semakin marak kasus bunuh diri yang di lakukan para remaja dengan berbagai macam alasannya, dalam hidup memang penuh dengan berbagai kejutan. Hidup itu seperti sedang naik roller coaster, kadang diatas, kadang dibawah, kadang tertawa karena seru, kadang juga histeris karena ketakutan. Tapi kita akan sampai pada tujuan akhirnya dengan perasaan yang lega. Sama halnya dengan menjalani kehidupan ini, tidak ada satu manusia pun yang tidak memiliki masalah dihidupnya dan tidak ada satu manusia pun yang tidak pernah merasakan kebahagiaan dalam hidupnya, karena semua hal tersebut akan datang silih berganti. 

Betapa pun besarnya masalah yang sedang kamu alami berusahalah untuk menjalaninya dengan ikhlas, sabar dan tabah. Karena, semua permasalahan hidup akan menumakan solusinya masing-masing cepat atau lambat. Kalau kamu anak muda yang merasa bahwa beban yang engkau pikul saat ini sangat berat, ingatlah! bahwa Tuhan tidak akan pernah memberikan perkara diluar batas kemampuan hamba-NYA, jika Tuhan kasih kamu masalah, itu karena Tuhan tau bahwa kamu akan mampu melewatinya dengan hebat. Yakinkan dirimu bahwa kamu itu kuat. Jangan pernah berpikir dengan mengakhiri kehidupanmu masalah mu juga akan berakhir, justru Tuhan tidak menyukai hal seperti itu. Jika pernah terlintas dipikiranmu untuk mengakhiri hidup mu ingatlah bahwa masih banyak hal-hal luar biasa yang harus kamu lihat dan rasakan. Ingatlah betapa kamu berharga dimata Tuhan, kamu berharga di mata orang-orang yang menyayangi kamu, kamu harus hidup lebih lama untuk bisa mengagumi segala keindahan ciptaan Tuhan. Mari bertahan dan hidup lebih lama untuk hal-hal kecil kesukaan kamu. Ayo hidup lebih lama untuk mendengarkan idola mu bernyanyi di atas panggung, ayo bertahan lebih lama lagi untuk tempat-tempat indah yang ingin kamu kunjungi, mari bertahan untuk makanan yang kamu sukai. Saat kamu memutuskan untuk mengakhiri hidupmu bayangkanlah betapa ruginya dirimu tidak dapat merasakan segala hal favorit kamu itu lagi, betapa sedihnya saat kamu tidak bisa memeluk orang yang menyanyangimu dan yang kamu sayangi, bayangkan betapa kehilangannya orang-orang yang merasa nyaman saat kamu ada disisinya, betapa sedihnya orang-orang yang tertawa karena lelucon lucu mu dan betapa kecewanya mereka atas keputusanmu.

Aku tau bahwa semuanya itu tidak lah mudah, tapi jika permasalahan dalam hidupmu mulai tidak bisa kamu atasi berbagilah dengan teman yang kamu percayai, setidaknya kamu tidak menanggung beban cerita itu sendirian dan yang paling utama berbagilah dengan Tuhan mu karena Dia tidak akan membiarkan mu sendirian. Semangat untuk kamu yang tengah berjuang dan sedang bergumul dengan masalah hidup. Kalau memang harus menangis dan hal itu membuat mu lega maka lakukanlah, tapi jangan pernah berpikiran untuk melukai dirimu dan mengakhiri segalanya. Big Hug 🤗🤗🤗








Tidak ada komentar:

Posting Komentar